Kamis, 22 November 2012

Hologram Sticker Artwork

Bagaimana warna hologram dibuat? 

Hologram dishoot menggunakan sinar laser dari sudut yang berbeda untuk mendapatkan warna yang berbeda: merah, hijau, biru, kuning, dll, dalam sudut pandang yang berbeda. Warna dari hologram akan berubah, karena ketika pelangi hologram diaktifkan bolak-balik tergantung pada sumber cahaya dan sudut pandangnya, warna akan berjalan melalui spektrum - warna pelangi. Untuk dapat melihat kedalaman yang berbeda, Pengambilan gambar dari film Artwork dibuat dari posisi yang berbeda untuk dijadikan master hologram. Dot-matrix digunakan untuk mendapatkan efffect gerakan ( titik hologram countinous ).

 
Bagaimana mendesain warna hologram?
 
Artwork desain Hologram pada dasarnya adalah ilusi, semua itu adalah refleksi dari cahaya yang menipu mata sehingga gambar menjadi terlihat  tiga dimensi. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk memberikan gambaran akurat dari suatu gambar holografik pada layar komputer atau cetakan kertas. Apa yang anda terima melalui email atau hardcopy merupakan proof Artwork saja hanya untuk lebih memastikan bahwa grafis dan tata letak sudah sesuai dengan keinginan Anda, bebas dari kesalahan ketik, dll. Proses shooting master holografik banyak melewati langkah-langkah yang rinci, sehingga sangat penting diketahui bahwa semua Artwork hologram telah disetujui sebelum proyek hologram menuju ke laboratorium laser untuk pembuatan hologram.
 
Cara membuat Artwork untuk stiker hologram?

Hologram dapat dibuat dari foto yang dirancang menggunakan Corel Draw, Illustrator, Photoshop atau perangkat lunak lainnya. Artwork file di Corel Draw atau format Illustrator adalah file yang mudah bagi kita untuk memisahkan layer overlay menjadi lapisan dan warna.    File Adobe Photoshop, TIFF, JPG, GIF, oke juga jika Anda tidak dapat merancang dengan Corel Draw atau Illustrator.. Teks dalam file Artwork harus diubah menjadi kurva, sehingga dapat dibuka tanpa adanya perubahan font di dalamnya.

Desain dan sampel foto:
A. 2D/3D, ukuran 19mm * 19mm, persegi, tiga lapisan, enam warna


Design ini memiliki tiga lapisan, latar depan, latar belakang dan lapisan mengambang. Ada tiga warna pada foreground warna, dua di latar belakang dan satu warna pada lapisan mengambang. Sehingga memiliki enam warna dan tiga lapisan. 


B. 2D/3D, ukuran 20mm diameter, lingkaran, dua lapis, dua warna 

Ini memiliki dua lapisan, lapisan mengambang dan lapisan latar belakang. Ada satu warna pada lapisan foregroundfloating dan satu warna dalam lapisan latar belakang. Sehingga memiliki dua warna dan dua lapisan.


C. 2D/3D, ukuran 25mm di diameter, lingkaran, dua lapisan, 4 warna




Ini memiliki dua lapisan, lapisan foreground dan background. Ada dua warna pada lapisan foreground dan dua warna dalam lapisan latar belakang. Sehingga memiliki 4 warna dan dua lapisan.

E. 2D/3D, ukuran 25mm * 25mm, persegi, threelayers, empat warna

Ini memiliki tiga lapisan, latar depan, latar belakang dan lapisan mengambang. Ada dua warna pada foreground warna, satu di belakang dan satu warna dalam lapisan mengambang. Jadi memiliki empat warna dan tiga lapisan. 

F. 2D/3D, ukuran 20mm * 20mm, persegi, dua lapis, empat warna 

Ini memiliki dua lapisan, lapisan foreground dan background. Ada dua warna pada foreground dan dua warna dalam lapisan latar belakang. Jadi memiliki empat warna dan dua lapisan 

G. 2D/3D, ukuran 24mm * 14mm, persegi panjang, tiga lapisan, tiga warna 


Ini memiliki tiga lapisan, latar depan, latar belakang dan lapisan mengambang. Ada satu warna pada foreground warna, satu di belakang dan satu warna dalam lapisan mengambang. 

H. Dot-matrix & 2D/3D, ukuran 30mm * 15mm, persegi panjang, empat membalik

Ini memiliki satu lapisan. Ada dua warna 2D di permukaan. dot-matrix baris berfungsi membuat efek cahaya berputar. Empat posisi membalik juga menciptakan "SECURITY'' seperti membalik video klip yang menunjukkan masing-masing flip dalam sudut pandang yang berbeda.  

I. Dot-matrix & 14mm ukuran 2D/3D, dalam dialog, lingkaran, satu lapisan



Ini memiliki satu lapisan. Ada salah satu 'WARRANTY' warna teks 2D dan berputar dan dot-matrix berpengaruh pada foreground.

J. Dot-matrix & 2D/3D, ukuran 20mm * 20mm, persegi, tiga lapisan

Ini memiliki tiga lapisan, latar depan, dan background1 background2. Sudah ada satu warna pada latar depan, background1 di lapisan kedua adalah gambar piramida dan background2 di lapisan ketiga adalah gambar padang pasir. 

K. Dot-matrix & 2D/3D, ukuran 30mm * 30mm, sqaure, dua lapisan


Ini memiliki dua lapisan. Ada 2 warna gambar 2D pada latar depan gambar, 2 warna di latar belakang 2D dan dot-matrix berpengaruh pada foreground.  


L. Dot-matrix, 15mm * 15mm, persegi

Ini memiliki satu lapisan. Semua gambar yang dibuat oleh Dot-matrix. Teks dan bintang adalah Dot-matrix tipe, bukan tipe 2D. Efek cahaya berputar seperti matahari juga adalah Dot-matrix efek.  

M. 2D/3D & Dot-matrix, ukuran 25mm * 15mm, persegi panjang


Ini memiliki satu lapisan. Ada gambar berwarna 3 2D dan dot-matrix berpengaruh pada foreground.


N. Dot-matrix & 2D/3D, ukuran 15mm * 25mm, persegi panjang, dua lapisan 

Ini memiliki dua lapisan. Ada foto, teks dan efek pelangi pada latar depan dan satu teks warna lapisan pada latar belakang. 

Masih ada beberapa model Hologram yang belum dapat saya tampilkan dalam Blog ini. Semoga tulisan ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan Anda dalam hal proses pembuatan Hologram yang berguna bagi keamanan dan keindahan produk Anda. 

ditulis oleh: Agussani Al-Gani 
Sumber: www.hlhologram.com 
  

2 komentar:

  1. Bang boleh ga aq mesan 1 stiker bang? balas ke email aq ya bang. garytappy@gmail.com

    BalasHapus
  2. Kalau mmbuat hologram yg hanya muncul kalau kena sinar uv gimana bang? Andre.mpfmks@gmail.com

    BalasHapus